SBTC meluncurkan Aplikasi S.I.A perdananya


Setelah sekian lama dinanti - nanti, akhirnya SBTC resmi meluncurkan Aplikasi Perdananya yaitu Sistem Informasi Akademik. Sistem Informasi Akademik atau yang lebih dikenal dengan S.I.A adalah suatu aplikasi yang berisi tentang data – data Informasi seputar akademik seperti pendaftaran calon anggota, dsb. Yang dirancang dengan coding dari berbagai macam bahasa pemrograman (VB, Java, C++, PHP, dsb.) , seperti menambah, menyimpan, menghapus, mengupdate, mencari data serta tambahan fungsi lain dalam sebuah basis data dengan menggunakan koneksi MySQL Database. Aplikasi S.I.A yang telah kami buat sekarang ini yaitu berbasis Desktop, yang dicompile dan dicoding secara penuh dengan Microsoft Visual Basic 2005 serta berkesinambungan langsung dengan Database MySQL. Database tersebut tersimpan dalam sebuah file “.mdb” melalui Microsoft Office Access yang berisi ratusan record data yang tersusun di berbagai macam tabel dalam berbagai Angkatan tertentu.

Meskipun masih belum beratribut FULL VERSION atau masih dalam BETA VERSION, namun aplikasi ini cukup bisa membantu meringankan beban pekerjaan di kantor SBTC pada khususnya. Dan atas kesepakatan dari pembimbing, akhirnya Aplikasi ini resmi digunakan untuk kepentingan di SBTC Jogja sendiri atau cabang - cabang SBTC yang lainnya.

Semua itu terbentuk berkat kerja sama dan kreatifitas anak - anak XI RPL SMKN 1 Jenangan Ponorogo yang telah berupaya penuh demi terselesaikannya aplikasi tersebut.

0 komentar on SBTC meluncurkan Aplikasi S.I.A perdananya :

Posting Komentar